10 Peluang Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan

PejuangBisnis.com - Saat ini bisnis kuliner menjadi trend di Indonesia, tidak hanya orang-orang memiliki modal besar saja yang dapat berkecimpung di dunia bisnis kuliner. Tapi, orang yang memiliki modal kecil-pun bisa. Sehingga, anda harus tahu peluang bisnis kuliner modal kecil apa saja yang bisa anda coba. Makanan merupakan kebutuhan dasar manusia. Itu sebabnya bisnis kuliner masih sangat diminati sampai saat ini. Apabila anda ingin memulai usaha di bidang kuliner dan memiliki modal yang kecil. Berikut 10 peluang bisnis kuliner modal kecil yang menjanjikan

1. Bisnis Kuliner Mie

Peluang bisnis kuliner modal kecil yang pertama adalah bisnis kuliner mie. Sudah bukan rahasia lagi, kuliner mie masih menjadi primadona di Indonesia. Anda bisa membuat usaha mie dengan modal yang kecil. Anda bisa memanfaatkan rumah anda sebagai tempat usaha, untuk menekan biaya sewa tempat yang mahal. Anda juga bisa menggunakan mie gepeng kemasan, atau mie lainya. Supaya, anda tidak perlu untuk membeli alat pembuat mie. Tinggal bagaimana anda dapat membuat mie itu semenarik mungkin. Dengan bumbu-bumbu yang pas yang tidak dapat terlupakan oleh lida pelanggan anda.

2. Bisnis Kuliner Bakso 

Dari dulu sampai sekarang, bisnis kuliner bakso masih sangat menjanjikan. Meskipun, dengan modal yang kecil. Gunakanlah modal yang anda punya sebaik mungkin, yang paling penting bukan seberapa besar modal yang anda punya. Seperti dalam hal promosi anda dapat memanfaatkan social media, sehingga anda dapat menekan modal, yang terpenting usaha anda mempunya ciri khas yang membuat berbeda di antara yang lain.

3. Makanan Korea

Selain film korea, makanan korea juga sangat di sukai di Indonesia. Itu artinya untuk memulai bisnis kuliner makanan korea memiliki prospek yang cemerlang. Dengan modal yang kecil, cukup anda membuat kedai atau gerobak seunik mungkin dengan menu makanan korea.

4.  Kripik 

Kripik merupakan salah satu cemilan makan Indonesia yang sangat di senangi. Tidak perlu modal yang banyak dalam bisnis kripik. Karena dapat di produksi di rumah. dan bisa di jualan secara online. Jika di jual secara online buatlah kemasan dan nama semenarik mungkin.

10 Peluang Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan

5. Kue/Roti 

Bisnis kuliner kue atau roti juga dapat di produksi di rumah. jangan kawatir jika bisnis kuliner kue atau roti modalnya besar dan takut tidak laku. Anda bisa lakukan PO (pengiriman online) jadi, siapa saja yang akan pesan baru di buatkan kue atau roti. Jadi bisa dengan modal kecil.

Baca Juga7 Macam Peluang Bisnis Online Untuk Pelajar

6. Makanan Tradisional Daerah (Pempek Palembang)

Membuka bisnis makanan khas dari daerah anda juga sangat bagus. Anda dapat melestarikan makanan tradisionan yang saat ini sudah sangat jarang di booming kan. Anda harus jadi pelopor untuk membuat anak-anak muda masa kini menyukai makanan-makanan tradisional. Jika anda memiliki modal kecil dan misalnya anda berasal dari Palembang. Anda dapat membuat bisnis kuliner pempek Palembang.

7. Sambal

peluang bisnis kuliner modal kecil yang lain adalah bisnis sambal. Banyak orang Indonesia yang mengenal prinsip. ‘’Tak enak makan jika tidak pakai sambal’’. Bagi orang Indonesia sambal adalah pelengkap makanan yang nikmat. Untuk membuat menjadi suatu produk juga tidak membutuhkan modal besar. Anda dapat memproduksi di rumah dan dapat membeli bumbu-bumbu di pasar. Tinggal anda membuat kemasan yang menarik dan di jual di tokoh online.

 8. Pizza Mozzarella Kekinian

Pada saat ini makanan tidak hanya sekedar untuk membuat kenyang. Melainkan sebagai suatu gaya hidup, di mana makanan tersebut harus mengikuti zaman. Saat ini salah satu kuliner yang lagi hits adalah makanan yang di beri topping keju mozzarella. Ini peluang untuk anda. Dengan modal kecil anda membuat tempat sederhana tapi makanan luar biasa.

Baca jugaCara Melihat Peluang Usaha Baru yang Menguntungkan

9. Tahu Bulat

‘’Tahu bulat di goreng dadakan 500-an’’ itu adalah slogan penjual tahu bulat yang mungkin sering anda dengar. Harganya yang murah, rasanya yang enak membuat banyak orang suka dengan makanan ini. Anda bisa mencoba untuk berjualan ini. Dengan modal kecil anda bisa menjualnya di bazar atau event yang ada.

10 Martabak Mini 

peluang bisnis kuliner modal kecil yang terakhir adalah bisnis kuliner martabak mini. Jika rumah anda dekat dengan sekolah SD, SMA atau kampus anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan martabak mini. Karena, pada umumnya anak-anak atau remaja suka dengan martabak mini dengan berbagai varian rasa.

Itulah 10 peluang bisnis kuliner modal kecil yang menjanjikan yang bisa anda coba. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi anda.