6 Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

PejuangBisnis.com - Mempunyai sebuah bisnis yang menguntungkan tentu menjadi dambaan semua orang. Apalagi jika hal tersebut dapat memenuhi segala kebutuhan hidup. Sebuah bisnis selalu diawali dari 0 serta butuh perjuangan yang bisa dibilang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Untuk orang yang akan masuk ke dunia bisnis pasti hal pertama yang menjadi masalah adalah jenis bisnis apa yang akan dilakukan. Anda dapat memulai bisnis rumahan dengan modal kecil namun bisa mendapat untung yang lumayan besar. Selain tak terpaut oleh waktu, usaha ini cocok untuk anda ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin mencoba berbisnis. Berikut beberapa peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

6 Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

1. Membuka Kursus Memasak

Membuka kursus memasak merupakan salah satu peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi memasak atau memiliki kemampuan untuk meracik bumbu dapur dengan baik. Mengingat cukup banyak ibu rumah tangga yang belum mahir memasak dan kesempatan inilah yang bisa anda ambil. Kursus memasak bisa anda lakukan di dapur rumah anda dan jika sudah berkembang anda dapat membuka dapur khusus untuk kursus. Hal terpenting dalam membuka kursus memasak adalah anda harus inovatif dalam membuat menu yang akan diajarkan.

2. Membuka Warung Bakso Atau Mie Ayam

Peluang bisnis rumahan yang menjanjikan kedua adalah membuka warung bakso atau mi ayam. Hal yang terpenting dalam membuka usaha ini adalah memilih tempat yang strategis. Jangan sampai dagangan yang anda jual tidak laku dikarenakan anda salah memilih tempat untuk berjualan. Untuk anda yang memiliki rumah di pinggir jalan anda bisa mencoba bisnis ini karena akan banyak orang yang berlalu-lalang di depan rumah anda. Karena banyaknya pedagang bakso/mi ayam yang berjualan dimana-mana anda harus berinisiatif untuk membuat dagangan anda menjadi menarik. Contohnya seperti membuat bakso jamur, mi ayam ceker, bakso mercon dan masih banyak lagi.

3. Membuka Warung Makan

Membuka warung makan merupakan salah satu peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Ini sangat cocok untuk anda para ibu rumah tangga yang hobi memasak berbagai macam jenis masakan. Anda bisa membuka warung makan dengan menjual beberapa lauk beragam dan tentu dengan pelayanan ramah serta tempat yang bersih. Bisnis ini lebih mudah bagi anda yang memiliki tempat tinggal strategis seperti di pinggir jalan. Anda cukup membuat tempat untuk berjualan serta tempat untuk duduk pembeli yang ingin makan disitu. Dengan begitu anda tidak perlu menambah pengeluaran untuk menyewa atau membeli tempat untuk berjualan.

Baca Juga 8 Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

4. Membuka Jasa Laundry

Membuka jasa laundry sangat cocok untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan, dekat dengan kampus atau sekolah. Ini mengingat banyak sekali orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya dan tidak ada waktu untuk mencuci. Kesempatan inilah yang bisa anda ambil untuk berbisnis. Namun sebelum itu anda harus memahami beberapa jenis kain. Jangan sampai pakaian yang anda cuci malah luntur dan membuat pelanggan anda kecewa. Anda juga dapat menawarkan jasa delivery untuk mempermudah pelanggan dalam pengiriman.

5. Budidaya Ikan Lele

Budidaya ikan lele merupakan peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Jenis usaha ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Anda dapat memanfaatkan lahan kosong yang anda miliki di sekitar rumah anda. Ikan lele lebih mudah di budidayakan dibandingkan ikan jenis lainya. Selain itu bisnis ini juga sangat menguntungkan di mana sekarang banyak sekali pedagang pecel lele maupun produk olahan dari ikan lele lainya.

6. Membuka Usaha Fotocopy

Usaha fotocopy merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang menjanjikan.  Bisnis ini cocok untuk anda yang tinggal di dekat sekolah atau kantor pemerintahan. Karena sering sekali murid atau karyawan kantor yang mengcopy data atau hal lainya. Selain jasa fotocopy anda juga dapat menyediakan beberapa perlengkapan alat tulis untuk menambah keuntungan.