8 Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

PejuangBisnis.com - Menjadi karyawan di perusahaan mungkin suatu kebanggaan, dengan berbagai fasilitas didapat dan juga jejang karir yang bisa di capai. Seiring berjalannya waktu, hanya menjadi seorang karyawan di suatu perusahaan tidaklah cukup. Anda bisa memulai untuk bisnis sampingan. Sehingga, anda harus tahu Peluang bisnis sampingan bagi karyawan.  tidak mungkin anda selama nya menjadi karyawan dan selalu mengikuti perintah orang lain. Saatnya anda menginvestasikan waktu dan uang anda, sesingkat apapun waktu anda dan modal sekecil apapun anda harus mampu memanfaatkannya. Menjadi karyawan di suatu perusahaan bukan berarti anda tidak bisa membuat bisnis pribadi anda sendiri-kan. Berikut Peluang bisnis sampingan bagi karyawan

1. Membeli/Menyewa Rumah untuk Kos-kosan 

Peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang pertama adalah Membeli/Menyewa Rumah untuk Kos-kosan. Bisnis kos-kosan dapat memberikan penghasilan rutin dan jangka panjang tanpa bekerja secara full time. Sehingga, dalam menjalankan bisnis ini tidak akan menyita waktu anda untuk tetap bekerja di kantor sebagai karyawan. Dalam bisnis ini anda hanya cukup memonitoring bahwa semua dapat berjalan sesuai.

2. Budidaya Ikan/ Usaha Perikanan 

Budidaya ikan/ usaha perikanan ini sangat cocok di jadikan usaha sampingan bagi karyawan, karena usaha ini sangat mudah dalam pengelolaannya, dan tidak membutuh intensitas waktu yang lama untuk diluangkan dalam merawatnya. Seperti lele, cukup memberikan makan dan menganti air kolam.

3. Menerima Pesanan Jajananan Kue

Teman kantor bisa di jadikan pelanggan/konsumen anda. Dengan Menerima layanan pesanan jajanan kue. Anda bisa menggandeng istri atau apabila tidak mempunya istri, bisa keluarga (ibu,adik,kakak) untuk membuatkannya. Dan anda tinggal memberikan ke teman kantor anda yang telah memesannya.

4. Jualan Pulsa atau Token Listrik 

Jualan pulsa atau token listrik merupakan bisnis dengan waktu dan tempat yang fleksibel, bisa di mana saja dan kapanpun. Kalau ada yang membeli pulsa untuk hp atau listrik tinggal kirim. Atau mungkin saja ada teman kantor anda membutuhkannya. Anda bisa menyediakannya. Dari pada harus keluar gedung membeli dikonter.

8 Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

5. Penulis Freelance 

Apabila anda hobi menulis, anda dapat mendapatkan uang dari menjadi penulis lepas. Ketika anda jenuh, anda dapat menulis dan mendapatkan bayaran. Karyawan bisa melakukan ini karena, menjadi freelance tidak terikat dengan perusahaan manapun. Anda bebas mengambil kerjaan sesuai waktu yang anda miliki. Apalagi menulis. Bisa saat week-end atau long week-end. Saat ini, banyak web yang menyediakan jasa freelance untuk menulis.

Baca Juga10 Peluang Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan

6. Menjual Logo atau Design

 Anda yang memiliki kemampuan untuk membuat logo perusahaan, atau design kaos, banner, anda dapat menjualnya secara online. Di sela-sela waktu anda yang luang, anda bisa men-design. Kebanyakan orang yang bisa men-design adalah memang hobby. Jadi apa salahnya menjadikan hobby dapat mendatangkan penghasilan tambahan. Sekalian, anda dapat mempertebal ilmu design anda.

7. Instruktur Olaraga

Anda memiliki badan atau fisik yang sehat, kuat dan bodi atletis. Anda bisa menggunakan hari libur minggu untuk menjadi instruktur senam, aerobic, muaythai, body combat, zumba. Selain anda mendapatkan pengahsilan tambahan, badan anda juga lebih bugar saat kembali ke rutinitas hari senin sebagai karyawan.

8. Guru Les Musik

Peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang terakhir adalah guru les musik. Apabila anda seorang karyawan yang mempunya keahlian dalam memaninkan alat musik. Seperti piano, gitar, drum,  atau music yang lainya. Anda dapat mengambil job menjadi guru les musik, saat libur. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk bisa bermusik. Bahkan mereka akan rela mengeluarkan uang banyak untuk menyewa guru les musik. Ini menjadi peluang bagi anda. Anda bisa memulai promosi di kantor anda. Dengan target teman kantor anda, yang sudah memiliki anak. Dan anaknya dapat di les-kan di anda

Itulah Peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang bisa kalian coba. Tidak mudah memang mengelola bisnis sampingan juga sekalian menjadi karyawan di kantor. Di butuhkan time management yang baik. Sehingga mengetahui peluang bisnis sampingan bagi karyawan ini sangat penting. Dengan membuat bisnis sampingan yang tidak menyita banyak waktu (fleksibel). Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi anda. Sekian.