Anda Bisa Mencoba Bisnis Dropshipping Kalau Modal Anda Terbatas

PejuangBisnis.com - Saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan manusia setiap harinya. Dengan internet kita dapat berinteraksi dengan mudah tanpa bertatap muka. Jika anda seorang pebisnis online tentu internet menjadi kebutuhan pertama anda untuk menjalankan bisnis. Bagi anda yang masih pemula dan ingin mencoba bisnis online, anda bisa memulai dengan menggunakan peluang bisnis dropshipping. Atau bagi anda yang sudah lama menggeluti bisnis online tapi masih mempunyai modal sedikit, atau bahkan tidak mempunyai modal sama sekali, kami sarankan anda mencoba bisnis ini.

Berbicara mengenai peluang  bisnis, bisnis online merupakan bisnis yang sedang ngetren pada saat ini, tak hanya di kalangan orang dewasa yang sudah bekerja, mahasiswa bahkan siswapun sudah mulai menjajali bisnis online ini. Peluang bisnis dropshipping menjadi salah satu sistem penjualan online yang paling diminati oleh berbagai kalangan. Baik itu kalangan karyawan, ibu rumah tangga dan pelajar.

Dropshipping adalah sistem penjualan online dengan cara memesan barang kepada supplier atau toko online yang anda percaya, kemudian dikirim langsung dari supplier kepada konsumen atas nama anda sendiri dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang. Sedangkan dropshipper adalah orang yang melakukan pemasaran.

Anda Bisa Mencoba Bisnis Dropshipping Kalau Modal Anda Terbatas

Kenapa kita harus menggunakan peluang bisnis dropshipping?

1. Tidak Perlu Biaya Operasional

Tidak perlu bermodal uang yang banyak, anda sudah bisa memulai bisnis ini. Bagaimana caranya? Cukup dengan bermodal catalog atau foto-foto barang yang akan dijual dengan informasi produk yang lengkap, anda sudah bisa menjual bermacam-macam barang yang anda inginkan tanpa minimal order.

2. Tidak Perlu Memiki Kemampuan Tinggi Dalam Komputer

Biasanya, toko online membutuhkan kemampuan dalam membuat blog dan bersaing dengan situs e-comerce yang besar. Namun tidak untuk membuka peluang bisnis dropshipping. Dropship bisa anda jalankan hanya dengan menggunakan handpone saja. Hanya dengan bermodal akun fb, bbm, wa, line, twitter, instagram, dan sosial media lainnya yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan barang anda.

3. Tanpa Stok Dan Packing Barang

Tidak perlu pusing atau bigung, produk tidak akan laku. Karena disini anda tidak perlu stok barang dan tidak perlu packing barang pesanan.

4. Dapat Memasarkan Berbagai Macam Barang Dari Berbagai Supplier

Anda dapat bebas memasarkan berbagai macam barang sesuai keinginan anda dan ada juga dapat berganti supplier apabila anda merasa supplier yang anda gunakan kurang memuaskan atau tidak memberikan keuntungan bagi anda.

5. Tidak Perlu Mengirimkan Barang

Apabila anda sudah memesan barang dan sudah mengirim uang kepada supplier, maka pihak supplier yang akan melalukan pengiriman barang kepada konsumen dengan menggunakan nama dan identitas anda. Anda tinggal menunggu kabar dari konsumen bahwa barang sudah sampai dan menikmati keuntungan yang anda peroleh.

Baca Juga6 Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

6. Keuntungan Maksimum

Anda dapat menentukan sendiri keuntungan yang aka nada dapat. Anda bisa mengambil 20%  dari harga asli barang tersebut. Dan anda bisa menikmati keuntungan yang anda peroleh dari memanfaatkan peluang bisnis dropshipping ini.

7. Tingkat Kerugian Minimum

Tingkat kerugian jika anda menggunakan peluang bisnis dropshipping sangatlah minim, bahkan bisa dibilang kerugian = nol. Seperti yng telah kita bahas di atas, kita tidak perlu modal dan stok barang, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang masalah kerugian yang akan kita alami.

8. Kapanpun Dan Dimanapun

Menggunakan peluang bisnis dropshipping tidak perlu mencari tempat yang pas dan waktu yang tepat. Bisnis dropship dapat anda jalankan kapanpun dan dimanapun selama anda terhubung dengan internet dan gadget yang memadai.

Bagaimana Cara Kerja Dropshipping?

Sebagai seorang dropshipper, anda yang berperan sebagai pelaku pemasaran, menyebar luaskan informasi barang sebanyak-banyaknya kepada orang banyak. Ketika anda mendapatkan pembeli atau konsumen, maka anda akan meneruskan pemesanan kepada supllier.

Apabila sudah sepakat untuk memesan, kemudian konsumen melakukan pembayaran dengan menstranfer uang kepada anda, kemudian uang tersebut anda transfer lagi kepada supplier, tentunya setelah anda kurangi dengan keuntungan anda. Setelah itu supplier akan mengepak barang atas nama anda, dan dikirimkan atas nama anda kepada konsumsen tersebut.

Simple bukan? Kunci dalam berbisnis adalah kejujuran antara dropshipper dan supplier, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dan memuaskan bagi konsumen. Masih mau melewatkan peluang bisnis dropshipping? Jadilah pebisnis yang sukses dan mandiri. Semoga bermanfaat.