7 Hal, Belajar Dari Kisah Sukses Dewa Eka Prayoga

Meraih kesuksesan memang tidak mudah, anda bisa belajar dari kisah sukses dewa eka prayoga. Seorang yang lahir di kota sukabumi. Pada 24 april 1991, yang merupakan anak tunggal dari pasangan Devi Aristi Handayani dan Dedi Rahman Legiman (Alm.). Saat ini dia dikenal sebagai dewa selling, penulis buku best seller, business coach yang membantu para pengusaha di Indonesia dalam menaikan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat, founder & CEO Billionaire Corp. Tertetu  Hal Tersebut Tidak Mudah Diraihnya. Penuh Totalitas, kerja keras. Berikut kisah sukses dewa eka prayoga.

7 Hal, Belajar Dari  Kisah Sukses Dewa Eka Prayoga

1. Menanggung Beban Hidup Sejak Usia  17 Tahun 

Kisah sukses dewa eka prayoga bukanlah sesuatu yang instan. Pada usia 17 tahun, hampir saja dia tidak bisa mencicipi manis nya bangku perkuliahan. Karena  masalah keuangan. Tidak memiliki ayah ataupun saudara, sedangkan ibunya tidak bekerja. Keadaan tersebut memaksanya untuk dapat hidup mandiri. Masalah terjadi ketika rumah yang ada di sukabumi terkena longsor. Dia bingung harus tinggal di mana. Dari mana ia dapat uang untuk memperbaikinya. Hingga akhirnya mereka terpaksa untuk berhutang 47 juta, untuk memperbaiki rumah mereka. Itulah yang menyebabkan dia dropout dari bangku kuliah. Kemiskinan tidak membuat dia menyerah untuk menjadi orang sukses. Itu semua justru membuat dia bekerja lebih keras.

2. Memulai Bisnis Sejak Muda 

Memulai bisnis saat berumur 17 tahun, hingga  pada saat (umur 24 thn) sudah terhitung 15 bisnis yang berhasil dia buka.  Dan 10 bisnis dari 15 tersebut mengalami kebangkrutan. Meskipupn begitu, dia terinspirasi dari kata-kata Pak Dahlan iskan ‘’ habiskan jatah gagal mu ketika kamu masih muda ‘’ menurutnya keuntungan bisnis selagi muda adalah saat bangkrut, kerugian di tanggung sendiri. Tidak banyak pertimbangan. Beda jika sudah menikah. Ingin ‘’nekad berbisnis’’ harus mikir panjang karena akan berpengaruh besar untuk keluarga anda.

Baca juga  : Cara Melihat Peluang Usaha Baru yang Menguntungkan

3. Di Tipu 7,7 Miliar

Tepat tanggal 25 september 2012, dewa eka prayoga  mengalami kebangkrutan. Kerugian 7.700.300.000 harus di tanggungnya, akibat di tipu oleh rekan bisnisnya. Saat itu dia di ajak oleh temannya untuk berinvestasi bermodus pengandaan komputer untuk perkantoran. Sekitar 8 bulan mendapatkan manfaat dari investasinya. Namun, ternyata investasi tersebut hanya bohongan. Rekan bisnisnya tersebut melarikan diri. Hingga dia yang harus menanggung resikonya. Dikejar-kejar oleh investor. Hingga, teror pun sempat didapat oleh keluarganya, bahkan rumahnya sempat hampir di bakar

4. Belajar Dari Kegagalan 

Setelah kegalan yang di laminya, dewa eka prayoga mampu bangkit. Pada Awal mulanya, kebangkitan tersebut di mulai dari secara kebetulan dia bertemu dengan Heppy Trenggono dalam sebuah training. Terinspirasi dari kisah hidup Heppy Trenggono yang pernah bangkrut dalam bisnisnya sehingga membuat nya termotivasi untuk kembali bangun dan menyelesaikan masalahnya. Dengan kembalinya semangat tersebut, akhirnya dia mencoba menjual kembali bukunya tapi dengan konten yang berbeda. Buku tersebut berisi tentang pengalaman kegagalannya dengan judul ‘’ kesalahan fatal pengusaha pemula itu rampung’’

Baca juga Kisah Sukses Jack Ma yang Menginspirasi

5. Memilih Menjual Bukunya sendiri 

Dengan insting berjualan yang tumbuh sejak lama membuat dia berhasil mendatangkan pre-order. Dia memilih buku tersebut tidak di jual di toko besar namun melalui reseller sehingga bisa menjual 10 ribu eksemplar. Lebih dari penjualan buku sebelumnya. Selain itu buku tersebut telah melalui cetak ulang 4 kali. Dia memasarkan bukunya dengan pre-order lewat media sosial dan jaringan pertemanan entrepreneur.

6. Semakin Banyak yang Mengenal Dewa Eka Prayoga

Buku kedua nya telah berhasil, membuat nama nya terkenal di kalangan pengusaha muda. karena buku ke dua nya membahas tentang pola-pola kesalahan fatal pengusaha pemula yang belum terungkap oleh pengusaha atau penulis yang lain. bisa terbongkar.  bahkan banyak pengusaha senior yang memberikan testimoni bagus tentang bukunya. Seperti: Merry riana , rangga umbara dan masih banyak lagi. Dari kunci sukses tersebut dia sering di undang dalam seminar  workshop bisnis motivasi.

7. Mengenal Prinsip Bisnis Dewa Eka Prayoga

Salah satu yang menjadi bagian dari Kisah sukses dewa eka prayoga adalah mengenal prinsipnya lewat sebuah quote ‘’Tidak semua yang kita rencanakan itu pasti berhasil. Apalagi tidak merencanakan’’  artinya kita harus berani punya rencana untuk bisnis kita sendiri.

Itulah kisah sukses dewa eka prayoga. Anda bisa belajar darinya untuk tidak muda menyerah. Semoga artikel kisah sukses dewa eka prayoga dapat menginspirasi hidup anda.